Senin, 18 April 2011

"SEMUA INI HANYA PINJAMAN"

Assalamu’alaikum warohmatullahi wabarakatu.
Bismillahirrohmanirrohim..
Saudara-saudara yang semoga di rahmati Allah SWT… BERBAHAGIALAH meski beberapa detik yang tersisa.. setiap kesuksesan yang kita terima, sesuai dengan kapasitas diri dalam menampungnya. Karena kita YAKIN, bahwa Allah SWT Maha Mengetahui siapa kita dan sudah seberapa layaklah kita dalam mengemban yang namanya kesuksesa itu.
Dengan tidak terlalu mendramatisir yangnamanya kegagalan, kita mau kembali melangkah untuk terus bergerak. Hal ini kita lakukan bersama-sama dengan titik-titik kesuksesan yang sedang kita genggam saaat ini. Dengan demikian, kita semakin menikmati setiap kesempatan yang sedang kita jalani. Selain itu, kitapun dapat menerima segala peluang yang datang dengan baik, lalu mengisinya dengna segenap kemampuan yang dititipkan oleh-Nya.
Alhamdulillahirobbil’alamin, Allah SWT begitu saying kepada kita, hingga detik ini yang bergitu berharga, kita masih diberi kesempatan yang terbaik. Sungguh nikmat-Nya yang mana lagi yang belum kita SADARI kehadirannya…. Begitu pula dengan keanekaragaman rasa yang datang silih berganti menyapa kita, kadang mereka datang sekejap saja, kemudian pergi lagi. Namun, lebih sering berdiam begitu lamanya… bersama kita. Ada makna apa ya….yang dibawa oleh setiap rasa yang sedang kita miliki sekarang??? Adakah syukur atau sabar kita bersamanya??? Wallahua’lam bishshowabb.
Berapa ilmu dan pengetahuan berharaga detik ini; hiduplah dengan sederhana, tetap BAIK dan RAMAH pada siapa saja. Apapun yang kita miliki saat ini, janganlah kita merasa bahwa kita pemiliknya. Akan tetapi segeralah kita menyadari, bahwa semua ini hanya pinjaman. Jadi berusahalah untuk senantiasa berbagi dengan sesame, lebih sering….
Kita hidup di dunia ini… insyaflah.. kiata hanya menumpang, mampir sejenak!!? Jadi selalu timbul semangat dan harapan dalam upaya mengumpulkan bekal untuk kembali pulang ke kalmpung halaman yang sesungguhnya, AKHIRAT… Yakinlah, ALLAH SWT selalu bersama kita, INGATLAH kita menjadi bermanfaaat kalau kita berusaha untuk BERBUAT. Apapun yang terjadi pada kita, terimalah dan jalani dengan IKHLAS, agar senantiasa menjadi hamba yang berSABAR dan penuh SYUKUR. Pandanglah segala sesuatu dengan fikiran positif agar tenang selalu hatimu, wahai sahabat…
Sebagai penumpang di pemberhentian ini berakhir… manfaatkanlah hari dan detik ini dengna sebaik-baiknya… Inilah keadaan terbaikmu… Yakinlah di balik ini semua Allah SWT berkehendak lain, Engkau perlu menjaga keyakinanmu itu. Setelah kesulitan ada kemudahan. Allah SWT sayang padamu. Tabahlah hatimu. Teruslah langkah-langkahmu Engkau pasti BISA! Masih ada kesempatan untuk berfikir, merancang masa depan. Ingatlah! Hidup hanya sekali dan kita tidak tahu, kapan saatnya kita akan kembali…
Nah….justru karena itu, selagi diberi kesempatan untuk hidup, mari kita warnai hari-hari ini dengna hal-hal yang berarti. Hari berganti…waktu bergulir..hidup tetap jalan…saat fikiran sebebas-bebasnya berpetualang..hati kembali mengingatkan….lalu raga bergerak cepat….ia buka Al-Qur’an, dibacanya perlahan…hingga kita kembali tenang. Alhamdulillahirobbil’alamin terima kasih wahai pemegang jiwa dan raga…inilah bahagia itu...ketika hati lega, pikiran cerah, jiea jernih kembali, dan semangat berkobar menyala terang sekali, hingga ia mewujud kata-kata yang tersusun rapi, rangkaian kata yang akan abadi selamanya sampai akhir nanti. Inilah kehidupan kita..
Wassalamu’alaikum warohmatullahi wabarakatuh…

3 komentar:

  1. nice post pak puguh.?
    gimana kbr'x.?klo ada wktu mampir ke gubug ane( matthunk.mywaplog.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. ,,.,KISAH NYATA ,,,,,,,
      Aslamu alaikum wr wb..Allahu Akbar, Allahu akbar, Allahu akbar
      Bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki, namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang, hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yng saya punya, akhirnya saya menaggung utang ke pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 800 juta , saya stress dan hamper bunuh diri anak saya 2 orng masih sekolah di smp dan sma, istri saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anakanaknya ditengah tagihan utang yg menumpuk, demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue, ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman dan bercerita kepadanya, Alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya, dulu katanya dia juga seperti saya stelah bergabung dengan KI JAMBRONG hidupnya kembali sukses, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir dan melihat langsung hasilnya, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KI JAMBRONG di No 0853-1712-1219. Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah Demi AllAH dan anak saya, akhirnya 5M yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kini saya kembali sukses terimaksih KI JAMBRONG saya tidak akan melupakan jasa AKI. JIKA TEMAN TEMAN BERMINAT, YAKIN DAN PERCAYA INSYA ALLAH, SAYA SUDAH BUKTIKAN DEMI ALLAH SILAHKAN HUB KI JAMBRONG DI 0853-1712-1219. (TANPA TUMBAL/AMAN).

      Hapus
  2. My Brothers dan Suster dari negara Asia, Aku Miss Koh Lian Fong dari Singapura; i membutuhkan pinjaman beberapa bulan lalu. i membutuhkan pinjaman modal untuk membuka restoran dan bar, ketika salah satu mitra bisnis lama saya memperkenalkan saya ke ini Mr.Zhang pemberi pinjaman kredit yang baik dan amanah yang membantu saya keluar dengan pinjaman saya, dan tingkat suku bunga sangat rendah, terima kasih Tuhan hari ini. Saya sekarang seorang wanita bisnis yang sukses, dan saya menjadi berguna. Dalam kehidupan orang lain, saya sekarang memegang sebuah restoran dan bar. Dan sekitar 22 pekerja, terima kasih Tuhan untuk hidup saya, saya akan berangkat baik hari ini seorang ibu senang dengan tiga anak, terima kasih kepada Anda Mr.HZANG Sekarang saya bisa mengurus keluarga saya indah, saya sekarang dapat membayar tagihan saya. Saya sekarang pemenang roti keluarga saya. Jika Anda mencari seorang pemimpin pinjaman amanah dan dapat diandalkan. Anda dapat email dia melalui, (ZHANGLOANCOMPANY@GMAIL.COM Pls katakan padanya Nona Koh Lian Fong, membentuk Singapura memperkenalkan Anda kepada-Nya. THANKS

    BalasHapus